BUDAYAKAN GOTONG ROYONG, BABINSA KORAMIL SUATOR BERSAMA WARGA KERJA BHAKTI MEMBUAT JALAN KAMPUNG

Asmat ~ Bertempat di Kampung Binam Distrik Suator Kabupaten Asmat – Papua, Babinsa Koramil 1707-20/Suator Kodim 1707/Merauke Serka Pieter Awak bersama masyarakat Kampung Binam melaksanakan kerja bhakti pembangunan jalan yang terbuat dari balok dan papan kayu, Sabtu (05/02/22).

Disela kegiatan, Babinsa Serka Pieter Awak mengatakan bahwa kondisi wilayah Kabupaten Asmat mayoritas rawa dan berlumpur jadi semua pembangunan baik itu rumah maupuan jalan dibuat dengan model panggung termasuk di Kampung Binam wilayah teritorial Koramil 1707-20/Suator semua bangunan dibuat panggung.

“Kondisi jalan yang terbuat dari balok dan papan kayu di Kampung Binam sebagian sudah mengalami rusak karena termakan usia dan saat ini sedang dikerjakan pembuatan jalan baru dengan panjang 165 meter dan lebar 2 meter”. ungkap Serka Pieter.

“Pembuatan jalan baru sepanjang 165 meter dengan lebar 2 meter tersebut berbahan balok dan papan kayu dengan menggunakan Anggaran Dana Desa tahun 2021 yang sudah disepakati bersama masyarakat Kampung Binam,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Babinsa hingga saat ini pembangunan jalan jembatan tersebut baru bisa dikerjakan sepanjang 70 meter dan sisanya 95 meter masih menunggu bahan kayu.

Bapak Darius Wamer selaku Kepala Kampung Binam yang pada kesempatan tersebut ikut membantu pengerjaan jalan jembatan mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil Suator yang telah melibatkan diri bersama-sama warga masyarakat Kampung Binam mengerjakan pembangunan Jalan Jembatan.

“Terima kasih TNI, yang berperan aktif membangun kampung kami,” kata Bapak Darius Wamer.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …