BUDAYAKAN HIDUP BERSIH, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA AJAK WARGA BEBASKAN JALAN DARI SAMPAH

Timika ~ Sebagai seorang Babinsa, melaksanakan karya bakti bersama warga merupakan sikap yang mencerminkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam pembangunan nasional. Menyikapi hal tersebut, pada hari ini para Babinsa dari Koramil 1710-02/Timika bersama-sama Warga melaksanakan Karya Bhakti pembersihan jalan di Kel. Koperapoka, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Minggu (9/01/2022).

Hal tersebut dilakukan agar Jalan terlihat lebih bersih dan Indah dipandang mata dengan dibersihkannya sampah organik yang sebelumnya terlihat berserakan dimana-mana. Selain itu kegiatan karya bakti ini juga merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan seperti ini akan dapat menambah kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat. Serta dapat mewujudkan lingkungan bersih, rapi, indah dan sehat , sehingga nantinya kondisi jalan menjadi terlihat bersih dan terpelihara,” terang Serma Sukirman yang turut dalam giat tersebut.

Menurutnya, semangat gotong royong warga Kel. Koperapoka tanpa diminta, secara swadaya mereka dengan sendirinya membawa alat masing-masing dari rumah untuk melaksanakan karya bakti.

“Ini menunjukkan bahwa budaya gotong royong di sini masih terpelihara dengan baik,” pungkas Serma Sukirman.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …