Bukan Hanya Masuk Dapur, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Makan Bersama Dengan Warga Papua

Tolikara – Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ membuktikan kedekatannya dengan masyarakat di daerah penugasan, yaitu dengan acara makan bersama dengan warga di Laor, Distrik Kanggime, Kab Tolikara, Papua pegunungan tengah, Kamis (27/10/2022).

Bahwa kebersamaan dan kedekatan merupakan bagian terpenting bagi TNI dalam menjaga keamanan di wilayah penugasan, TNI dimanapun berada harus selalu di tengah-tengah masyarakat.

Dalam keterangannya Danpos Kanggime Satgas.Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Ruri Febri mengungkapkan bahwa kali ini melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat melalui makan bersama.

“Sebenarnya makan bersama ini merupakan penjabaran kegiatan dan program unggulan dari Bapak Kasad yaitu Babinsa Masuk Dapur, kali Ini Satgas yang Masuk Dapur, dimana kita ajak warga untuk masak dengan bahan makanan yang”, ungkapnya.

“Setelah masakan selesai, kita ajak tuan rumah Bapak Erek Wanena pemilik Rumah tempat kita masak, bersama dengan banyak warga, kita lakukan makan bersama.”

Apa yang dilakukan Prajurit tersebut sesuai petunjuk Pimpinan yang harus selalu dekat dengan masyarakat.

“Kegiatan ini akan membuat masyarakat makin dekat dengan TNI, Bukti TNI dan masyarakat memiliki hubungan batin yang tidak bisa terpisahkan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini”, ungkap Lettu Inf Ruri.

Terlihat tampak warga dan TNI bergembira, sambil berkomunikasi antar satu sama lainnya.

Sementara itu, Bapak Erem Wanena pemilik rumah dan tempat masak dan makan bersama mengucakan terima kasih atas inisiatif Satgas TNI 142/KJ yang memasak bersama dilanjutkan makan dilapisi daun pisang.

“Ini membuat kita lebih dekat, wa wa”, pesan mama.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …