Bukti Kepercayaan Warga Papua, Satgas Yonif 511/DY Diundang Musyawarah Kampung

Merauke – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511 /DY Pos Rawabiru diundang menghadiri acara musyawarah kampung yang di ikuti Aparat Kampung, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama di Kantor Balai Kampung Rawabiru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Sabtu (4/02/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., juga menyampaikan Satgas Yonif 511/DY selalu bersinergi dengan Pejabat Kampung, Pejabat Distrik maupun Pejabat Kabupaten dalam mengemban tugas di perbatasan RI PNG, sehingga dalam menjalankan kegiatan pembinaan teritorial dapat berjalan dengan baik.

“Kami berharap dengan adanya sinergitas antara kami dengan pejabat setempat sehingga bisa bertukar pikiran demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat diperbatasan,” ucap Dansatgas.

Demikian pula ditegaskan Danpos Rawabiru Satgas Yonif 511 /DY Sertu Sumarji dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan musyawarah kampung adalah proses antara Badan Pemusyawaratan Kampung (Bamuskam), aparat kampung dan unsur masyarakat yang diselenggarakan di balai kantor kampung untuk menyepakati tentang kemajuan dan kemakmuran kampung.

“Kami selalu bersinergi dengan aparat kampung dalam menjalankan tugas di perbatasan, dengan kegiatan ini terjalin keakraban dan hubungan harmonis sehingga lebih mudah untuk berkordinasi dalam menjalankan tugas di perbatasan,” ucap Danpos.

Di tempat yang sama Ibu Clara Diken selaku perwakilan dari Distrik mengatakan musyawarah kampung sering dilaksanakan.

“Musyawarah ini adalah pengambilan keputusan yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi bagian dari sila ke empat Pancasila. Serta kami juga mengucapkan terimakasih banyak atas kehadirannya Bapak Satgas Yonif 511 Badak Hitam di kantor balai kampung ini,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …