Home / Post / Berita / Bukti Nyata Babinsa Yapen Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

Bukti Nyata Babinsa Yapen Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

Yapen – Anggota TNI-AD saat ini tidak hanya mahir dalam berperang, dan menggunakan senjata, namun dengan bermodalkan kapur atau spidol, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sersan Dua Cun giat mendatangi sekolah – sekolah untuk menularkan sebagian pengetahuannya. Kali ini yang mendapat kunjungannya untuk mengajarkan materi “Disiplin Sejak Dini” adalah murid – murid Sekolah Dasar Kampung Aromarea Kab. Kep. Yapen, Sabtu (23/02/2019).

Selain mengajarkan Disiplin, Cun juga turut memberikan pertanyaan matematika dan pantun – pantun andalan yang dimiliknya, sehingga menimbulkan tawa riang dari para murid – murid dan guru pendamping. Selain Kedisiplinan yang dimulai dari diri pribadi, lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan bermasyarakat, para siswa juga diajak untuk menghomati orang tua, guru dan sesama. “Tentunya disiplin saja tidak cukup, namun harus dibarengi dengan kejujuran juga”, ujar Serda Cun.

Para siswa pun diharapkan untuk lebih mencintai tanah air dan meningkatkan semangat kebangsaan, yang pelaksanaannya bisa dilakukan diantaranya melalui mengikuti Upacara Bendera yang didalamnya ada penghormatan kepada Bendera Merah Putih, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan menyebutkan Pancasila, lanjutnya.

Kepala Sekolah SDN Aromarea, mengungkapkan rasa senang sekaligus berterima kasih atas kedatangan Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pelajaran bagi siswa-siswinya. Walaupun, tugas kesehariannya “sebagai prajurit dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI, disamping itu juga mereka membantu pelaksanaan proses belajar-mengajar di sekolah, demi terwujudnya anak bangsa yang memiliki kepribadian dan prilaku yang baik”, ujarnya. (Prd/Cen)

 

About admincen