BUPATI PANIAI LAUNCHING PENGALIRAN LISTRIK KE 7 KAMPUNG

Bibida – Tujuh kampung di Distrik Paniai Timur dan Distrik Bibida, Kab. Paniai mulai hari ini sudah bisa menikmati aliran listrik dari PT PLN UP3 Nabire, ULP (Unit Layanan Pengadaan) Enarotali melalui Program Papua Terang. Ketujuh kampung dimaksud yaitu Kampung Kopo, Timida, Amougibutu, Papato, Odiyai dan Kampung Bibida.

Pengaliran listrik bagi masyarakat di tujuh kampung tersebut diresmikan oleh Bupati Paniai Bapak Meki Nawipa di Gereja Katolik Santo Petrus Kugapa, Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Jum’at (29/10/2021).

Bupati Paniai dalam sambutannya mengatakan, “Seluruh kampung yang berada di Kabupaten Paniai yang belum teraliri listrik seperti Distrik Yatamo, Wegemuka, Wegebino, Ekadide, Aradide dan Kebo. Untuk Paniai Barat dan Bibida pada tahun ini kami berusaha teraliri listrik ke pelosok-pelosok”, ungkap Bupati.

“Distrik Bibida sebelumnya tidak pernah menikmatin penerangan listrik dan tahun ini saya berjanji Masyarakat harus menikmati itu. Jadi untuk masyarakat yang berada di Kampung Kopo ,Timida, Amougibutu, Papato, Odiyai dan Kampung Bibida, kalian sudah tidak gelap lagi. Kita harus bersyukur apa yang sudah diberikan oleh negara untuk kita,” tambahnya.

Manajer Unit Layanan Pengadaan (ULP) Enarotali Bapak Martinus Peday mengatakan, selama Kabupaten ini terbentuk, Program Papua Terang sangat di harapkan oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya di dua Distrik yang berada di Kabupaten Paniai yaitu Distrik Paniai Timur dan Distrik Bibida, dan pada hari ini PT PLN ULP Enarotali juga Pemda Kabupaten Paniai telah membuktikannya.

“Kami selaku Manajer Unit Layanan Pengadaan (ULP) Enarotali mengucapkan terima kasih kepada Kepala Distrik dan Kepala-kepala Kampung yang mana sudah mendukung kami dalam berkomunikasi untuk pengaliran listrik ke Kampung-kampung. Tahun 2021 ini, target kami sebagai kado khusus ulang tahun PT PLN yang ke 76, sebanyak 7 kampung hari ini telah resmi teraliri listrik”, ucapnya.

Bapak Yori Zonggonau Kepala Distrik Bibida menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Manajer Unit Layanan Pengadaan (ULP) Enarotali serta meminta dukungan agar semua kampung di Distrik Bibida segera bisa teraliri listrik pada tahun 2021.

“Masyarakat di kawasan Kampung Bibida dan sekitarnya sangat membutuhkan perhatian Pemerintah Daerah untuk pengembangan wilayah di Distrik Bibida untuk ke depannya”, kata Kadistrik. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …