Home / Post / Berita / Bupati Puncak Jaya Serahkan Sepucuk Senjata Dan 3 Butir Munisi Kaliber 7,62 Dari Mantan Anggota KSB Pimpinan Goliat Tabuni

Bupati Puncak Jaya Serahkan Sepucuk Senjata Dan 3 Butir Munisi Kaliber 7,62 Dari Mantan Anggota KSB Pimpinan Goliat Tabuni

Jayapura,- Keberhasilan prajurit TNI-AD dalam menjalin komunikasi membuahkan hasil dengan kembalinya mantan anggota KSB ke pangkuan NKRI Talengga Gire, Piningga Gire, Tekiles Tabuni, dan Perengga dengan menyerahkan sepucuk senjata jenis Mouser dengan 3 butir munisi Kaliber 7,62 mm pada Selasa, 11 Juni 2019 lalu di Kampung Wuruk Distrik Illu Kab. Puncak Jaya.

Setelah penandatanganan ikrar Surat Ikrar kembali ke pangkuan NKRI dan menyerahkan senjata kepada Bupati Puncak Jaya yang disaksikan Dandim 1714/PJ dan Kapolres Kab. Puncak Jaya. Kemudian senjata tersebut diserahkan kepada Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P., di Koridor Makodam XVII/Cenderawasih. Jum’at, (21/06/2019).

Dalam sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawaaih mengucapkan terimakasih dan penghargaan serta apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, khususnya kepada Bupati Puncak Jaya yang telah menyerahkan senjata dan munisi dari Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) yang telah kembali ke pangkuan NKRI dan memberikan fasilitas maupun pekerjaan kepada mantan anggota KSB.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Bupati Puncak Bapak yang telah menyerahkan Senjata jenis Mouser beserta 3 butir munisi kaliber 7,62 mm dari mantan anggota KSB Talengga Gire dan 3 temannya dibawah kepemimpinan Goliat Tabuni,” ungkap Pangdam.

“Dan juga telah memberikan fasilitas rumah serta pekerjaan kepada mantan anggota KSB sehingga mereka dapat merasakan wujud nyata perhatian pemerintah Daerah peningkatan kesejahteraan bagi seluruh warga Negara Indonesia, khususnya di Papua ini,” tambah Pangdam.

Acara penyerahan Senjata jenis Mouser dan 3 butir munisi kaliber 7,62 mm dihadiri Kasdam XVII/Cenderawasih, Danrem 172/PWY, Danrem 174/, Bupati Puncak Jaya, Dandim 1714/, Kapolres Puncak Jaya, Irdam XVII/Cenderawasih, Danrindam XVII/Cenderawasih para Asisten Kasdam, Staf Ahli Pangdam, Pa LO AU dan Pa LO AL serta para Kabalakdam XVII/Cenderawasih.

 

Otentikasi : Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.I.P., M.Si.

(Kapendam XVII/Cenderawasih)

About admincen