BUPATI YAPEN BERSAMA DANDIM LAUNCHING LISTRIK MASUK KAMPUNG DAN RESMIKAN 14 UNIT RUMAH BANTUAN UNTUK WARGA

Yapen – Berlokasi di Kampung Kanawa dan Kampung Sasawa Distrik Yapen Barat Kabupaten Kepulauan Yapen, Bupati Yapen bersama Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P dan unsur Forkopimda, melakukan Launching Listrik Masuk Kampung dan Penyerahan Kunci 14 unit rumah bantuan kepada warga Kampung Sasawa, Minggu (13/03/2022).

Bapak Tonny Tesar, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pihak PLN dalam hal ini UP3 Biak dan ULP Serui yang telah merespon dengan baik aspirasi masyarakat dan juga upaya Pemerintah Daerah untuk instalasi dan penyalaan listrik di kampung.

“Kita tahu bersama bahwa sejak Kabupaten ini berdiri sudah 53 tahun dan hari ini baru kita rasakan listrik dapat menyala di Kampung Kanawa dan di Kampung Sasawa ini, Pemerintah tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk mensejahterakan masyarakat, inilah komitmen kami para Pimpinan Daerah hingga pimpinan kampung, dengan membangun akses jalan yang baik maka pastinya PLN juga menginstalasi listrik hingga ke 2 kampung ini, saat ini akses jalan sudah baik, air bersih juga sudah mengalir, ditambah lagi hari ini lampu sudah dapat menyala, jadi marilah kita fokus kepada anak-anak kita agar mereka dapat bersekolah dengan baik sehingga dapat menjadi penerus bangsa ini,” ujar Bupati.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Dandim 1709/Yawa juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mari bersama-sama bergandengan tangan dan bekerjasama untuk selalu mendukung Pemerintah Daerah dalam membangun kampung kita ini untuk menjadi lebih maju dan lebih sejahtera.

“Untuk rumah yang telah dibangun ini, semoga dapat dipergunakan, dimanfaatkan dan harus dirawat dengan baik, sehingga dapat bertahan lama bagi kita sebagai penghuninya, serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat serta dapat membangkitkan perekonomian seluruh masyarakat yang ada dikampung ini,” ucap Dandim.

Selanjutnya terkait dengan pandemi Covid-19 saat ini, Dandim berharap agar seluruh masyarakat melaksanakan Vaksinasi dan selalu menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19 diwilayah yang kita cintai dan banggakan ini.

Sementara itu Bapak Kristian Payawa selaku Kepala Distrik Yapen Barat menerangkan bahwa masuknya listrik saat ini di Kampung Kanawa dan Sasawa serta pembangunan 14 Unit rumah bantuan kepada masyarakat yang dilakukan atas kerjasama bersama kepala kampung, seluruh warga, Pemerintah Daerah serta Bapak TNI dan Polri.

“Mewakili masyarakat, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu, sehingga listrik masuk kampung kami dan rumah untuk warga,” tutup Kepala Distrik.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …