CANDA TAWA ANAK-ANAK BERSAMA BABINSA MAPURUJAYA

Timika – Rasa cinta tanah air perlu ditanamkan dan dipupuk sejak dini agar bisa menjadi generasi muda yang unggul di masa yang akan datang.

Menyikapi pentingnya hal tersebut Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Serka Bambang melaksanakan Komsos di Kampung Hiripau, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Selasa (05/04/2022).

Kegiatan kali ini bersama anak-anak di kampung dengan bermain sambil memberikan pertanyaan atau kuis terkait pengetahuan umum.

“Apabila anak-anak ada yang bisa menjawab dengan benar, kami akan memberikan hadiah berupa makanan ringan sehingga mereka semakin bersemangat dalam menjawab dan terkadang jawaban mereka terkesan lucu sehingga membuat semuanya tertawa,” tambah Babinsa.

Selanjutnya Serka Bambang menjelaskan bahwa Komsos Babinsa tidak hanya terfokus pada orang dewasa tetapi pada semua lapisan termasuk anak-anak karena meyakini bahwa persatuan bangsa harus dijaga oleh semua komponen masyarakat yang ada, termasuk anak-anak.

Melihat Babinsa mengajar anak-anak, Warga pun ikut senang karena anak-anak mereka terlihat begitu akrab dengan Babinsa dan mereka berharap kedepannya anak-anak bisa mengikuti teladan baik yang diajarkan oleh Babinsa selama ini.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …