Canda Tawa Di Papua Pegunungan, Prajurit Cakra Jawara Ngopi Hilangkan Lelah Setelah Berkebun

Nduga – Setelah berkebun bersama masyarakat Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad bagikan kue/snack dan ngopi bersama masyarakat di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua, Minggu (01/01/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam keterangannya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial guna kemanunggalan TNI rakyat. Banyak cara yang dapat dilakukan salah satunya dengan hal yang sederhana yakni membagikan kue/snack dan minum kopi, maupun teh bersama masyarakat yang telah berkebun bersama TNI,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Dal Lettu Inf Fachri Toisutta mengatakan bahwa sebisa mungkin kehadirannya membawa keceriaan tersendiri bagi masyarakat Distrik Dal.

“Disela-sela waktu istirahat setelah berkebun bersama, kami mengajak masyarakat menikmati snack dan kopi yang telah kami siapkan sehingga bisa mengobati rasa lelah mereka saat berkebun bersama. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami guna mempererat hubungan baik dengan masyarakat,” ujar Danpos Dal.

Di tempat yang sama, Mama Seni (35) salah satu masyarakat sangat senang atas kehadiran personel Pos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang duduk dan minum kopi bersama mereka.

“Terima Kasih adik-adik pos sudah membawakan kami kopi, rasa lelah kami hilang dan semangat bekerja lagi,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Dedikasi Prajurit Rusa Hitam 721 Bangun Rumah Makkasau Untuk Masyarakat Papua

Sebagai bentuk dedikasi kepada masyarakat Papua, Prajurit Rusa Hitam Satgas Yonif 721/Mks bangun rumah Makkasau …