Canda Tawa Kebersamaan Berada Di Tengah Masyarakat, Satgas TNI 303/SSM Hadiri Bakar Batu

Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM melaksanakan kegiatan bakar batu bersama masyarakat di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Sabtu (01/10/2022).

Kebersamaan dalam kegiatan bakar batu merupakan wujud kedekatan antara Satgas dan masyarakat setempat, dimana satgas selalu hadir di tengah-tengah segala kesulitan masyarakat yang ada di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

Kegiatan bakar batu dihadiri langsung oleh Letda Inf Dedy selaku Pasiintel Satgas, yang turun langsung menghadiri kegiatan bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan tersebut.

“Perbedaan bukanlah menjadi penghalang bagi anggota Satgas dan juga masyarakat, karena kegiatan ini dapat terwujud berkat kedekatan yang baik antara masyarakat dan anggota Satgas,” terang Letda Inf Dedy S.

Sementara itu, Letkol Inf Slamet Faojan M. Han selaku Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM/13/1 Kostrad saat dimintai tanggapannya mengatakan satuannya akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat, sehingga selalu berusaha untuk selalu lebih dekat dengan masyarakat, untuk mendengarkan segala keluh kesah masyarakat di sekeliling tempat bertugas.

“Kamipun hadir untuk memberikan solusi bagi kesulitan yang dihadapi masyarakat dan membangun wilayah ini,” ungkap Dansatgas.

Momen bakar batu menjadi momen istimewa warga, seperti yang diungkapkan Desmon selaku pendeta (40).

“Kami warga masyarakat Ilaga merasa senang kegiatan bakar batu ini, TNI datang. Semoga kita semakin dekat dan baik kedepannya,” pungkas Pendeta Desmon.

Keceriaan dan banyak canda tawa antara masyarakat bersama anggota Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM/13/1 Kostrad bersama-sama dalam kegiatan bakar batu.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …