CAPAI TARGET HERD IMMUNITY DEMI MENDUKUNG PON XX PAPUA, APARAT TNI BERSAMA PKM WANGGAR SARI GENCAR VAKSINASI COVID-19 DI KAB. NABIRE

Nabire – Guna mempercepat dan mencapai herd imunity, sebagai salah satu bentuk menyukseskan PON XX Papua, Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serka Riskon Afandi bersama sama PKM Wanggar Sari pergencar vaksinasi di daerah binaan di Wanggar Sari Distrik Nabire Barat Kabupaten Nabire, Jumat (17/9/2021).

Pada kegiatan tersebut, Babinsa juga memberi himbauan kepada masyarakat, bagi yang sudah melaksanakan vaksin pertama maupun yang sudah vaksin kedua tetap wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Yang saya lakukan ini, merupakan salah satu bentuk salah satu bentuk dukungan serta kepedulian TNI dan tenaga kesehatan terhadap masyarakat binaan agar bisa mencapai hard imunity dan terhindar dari dampak buruk virus Covid-19,” ujar Babinsa Serka Riskon.

“Semaksimal mungkin membantu masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Setiap harinya kegiatan ini akan dilaksanakan tidak hanya di satu titik, melainkan dari kampung ke kampung guna mempercepat proses vaksinasi guna mendukung dan mensukseskan PON XX Papua,” imbuh Riskon.

Lebih lanjut, Serka Riskon Afandi berharap dalam melaksanakan vaksinasi dengan cara berpindah-pindah, dapat mencakup semua kalangan masyarakat.

“Jika hanya berfokus satu titik pelaksanaan vaksinasi tidak akan maksimal, oleh karena itu dalam pelaksanaannya kita harus jemput bola atau mendatangi kampung yang belum tervaksin dan berpindah-pindah,” tegas Babinsa Serka Riskon.

“Sebelum pelaksanaan PON XX Papua dimulai, target vaksinasi harus merata kesemua komponen masyarakat. Vaksinasi ini terbuka untuk semua kalangan masyarakat dari usia 12 tahun sampai dewasa. Cukup membawa KTP atau Kartu Keluarga (KK). Antusias masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi sangat bagus, semua ini dari peran aktif petugas kesehatan dan semua komponen masyarakat, khususnya masyarakat setempat juga mendukung dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …