CASIS SECABA PK TNI AD TA 2021 DI KAB MIMIKA, LAKSANAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN

Timika – Seleksi Secaba PK TNI AD TA 2021 sudah dimulai dan saat ini 90 orang Calon Siswa melaksanakan pemeriksaan Kesehatan yang dipimpin oleh Kepala Seksi Personel Korem 174/ATW, Kolonel Inf Rudi Firmansyah selaku Sekretaris I bersama Karumkitban, dr. Amigo Pangaribuan, bertempat di Rumkitban 17.08.02 Mimika, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Selasa (17/8/2021)

Demikian disampaikan oleh Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam rilisnya.

Dandim menjelaskan bahwa sebelumnya para Calon Siswa sudah melaksanakan pemeriksaan administrasi untuk memastikan para Calon Siswa memenuhi syarat untuk mengikuti serangkaian tes yang akan dihadapi.

“Pada seleksi tahap ini, dilakukan pemeriksan terkait kesehatan yaitu pemeriksaan buta warna, nadi/tekanan darah, tinggi/berat badan, visus, gigi dan fisik umum. Seleksi ini dilaksanakan untuk memastikan calon prajurit TNI sehat secara jasmani sehingga siap untuk melaksanakan tugas yang dibebankan kepadanya kelak. Dalam seleksi pemeriksaan kesehatan ini didapatkan 70 orang yang dinyatakan lulus dan berhak melanjutkan ke seleksi berikutnya,”jelas Dandim.

“Usai melaksanakan tes kesehatan, kemudian melaksanakan tes kesegaran jasmani untuk mengetahui kemampuan fisik. Nantinya para Calon Siswa ini akan bersaing kembali dengan para Casis dari wilayah lain se-Kodam XVII/Cenderawasih selanjutnya akan mengerucut menjadi terbaik yang akan menjalani Pendidikan Sekolah Calon Bintara di Rindam XVII/Cenderawasih,” kata Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …