CASIS SECATA PK GEL. II TA. 2021 WILAYAH KODIM MIMIKA MULAI SELEKSI

Timika ~ Seleksi Secata PK Gel II TA 2021 sudah dimulai dan saat ini 88 orang Casis melaksanakan pemeriksaan Administrasi yang dilanjutkan pemeriksaan Mental Ideologi. Pelaksanaan pemeriksaan dilaksanakan di Makodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika yang dipimpin oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya. Sebelumnya para Casis sudah melaksanakan pemeriksaan tes swab Covid-19 untuk memastikan para Casis yang ikut bebas Corona, Jumat (15/10/2021).

Pada seleksi tahap ini ini dilakukan pemeriksan administrasi para Casis untuk memastikan para Casis memenuhi syarat dari segi keadministrasian. Adapun pemeriksaan administrasi meliputi data KTP, Kartu Keluarga, Ijazah dan dokumen lainnya yang dipimpin langsung oleh Pasipers Kodim 1710/Mimika bersama Disdukcapil.

Sedangkan untuk tes Mental Ideologi dipimpin oleh Pasi Intel Kodim 1710/Mimika dimana para Casis diperiksa terkait motivasi dan nilai-nilai kebangsaan untuk mengetahui pola pandang Casis dalam berbangsa dan bernegara yang dibutuhkan bagi seorang prajurit nantinya.

Selesai pemeriksaan Adminstrasi dan MI para Casis masih akan melalui berbagai proses seleksi, dan besok Casis akan melaksanakan tes kesehatan untuk mengetahui kesehatan para Casis.

Usai menjalani serangkaian tes di wilayah Kabupaten Mimika, nantinya para Casis akan bersaing kembali dengan para Casis dari wilayah lain se-Kodam XVII/Cenderawasih. Dan pada akhirnya nanti akan mengerucut menjadi Casis terbaik yang akan mengikuti Pendidikan Sekolah Calon Tamtama di Rindam XVII/Cenderawasih. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …