CASIS SECATA PK GEL. II TA. 2021 ZONASI KODIM 1710/MIMIKA LANJUTKAN SELEKSI KESAMAPTAAN JASMANI

Timika ~ Usai melaksanakan pemeriksaan Administrasi dan Kesehatan pada hari sebelumnya, hari ini para Casis Secata PK Gel II TA 2021 di wilayah Kodim 1710/Mimika melaksanakan tes Kesegaran Jasmani, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan Garjas ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan fisik calon prajurit TNI AD dan pada seleksi ini para Casis wajib memenuhi standar fisik yang sudah ditentukan.

Kasipers Korem 174/ATW Kolonel Inf Rudy Firmansyah mengawasi langsung pelaksanaan kegiatan ini. Pada pelaksanaannya, mekanisme seleksi dibagi menjadi 2 gelombang dan pelaksanaan tes kesegaran jasmani hari ini diikuti oleh 43 orang Casis yang tergabung dalam gelombang II dimana pada hari sebelumnya melaksanakan tes postur.

Gelombang II yang melaksanakan Garjas A dan B dilaksanakan di lapangan Denkav-3/SC kemudian ketangkasan renang dilaksanakan di kolam renang Yonif 754/ENK. Sedangkan pemeriksaan postur tubuh dilaksanakan di Makodim 1710/Mimika yang diikuti oleh gelombang I.

Nilai para Casis yang sudah mengikuti seleksi administrasi, kesehatan dan jasmani akan digabungkan untuk mencari para Casis terbaik yang akan bersaing kembali pada tingkat Panda di Jayapura. (Prod/Cen)

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …