CEGAH BANJIR, BABINSA KODIM YAWA BERSAMA WARGA BUAT DRAINASE

Yapen –  Dalam rangka mencegah terjadinya banjir akibat tingginya tingkat curah hujan yang akhir-akhir ini terjadi, Sersan Satu Jekzon Ruben Horota Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa bersama-sama warga binaannya membuat Drainase (Saluran pembuangan air) yang ada di Kampung Haihorey Distrik Wonawa Kab. Kep. Yapen, Selasa (27/04/2021).

Diungkapkan Sertu Jekzon, pembuatan saluran pembuangan air ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan air yang dapat menimbulkan kerusakan jalan dan juga terjadinya longsor di wilayah ini.

“Saya mengajak peran serta seluruh warganya untuk membuat saluran pembuangan air dikampung tersebut, agar saat terjadinya hujan yang deras, air dapat terbuang lancar ke laut,” jelas Sertu Jekzon.

Babinsa menambahkan bahwa kegiatan gotong-royong bersama masyarakat ini, merupakan sebuah usaha sebagai aparat kewilayahan, dalam mewujudkan pengabdian kami kepada rakyat dalam membantu segala kesusahan dan pekerjaan berat.

“Seluruh pekerjaan berat seperti ini dapat dilaksanakan secara optimal sesuai yang diharapkan dan tentunya kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan, sambungnya. Lewat pekerjaan pembuatan saluran air ini, diharapkan dapat menopang dan membantu percepatan pembangunan segala sarana dan prasarana penunjang kegiatan serta aktivitas warga yang ada dikampung ini, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para warga binaannya,” jelas Babinsa.

Martin salah satu warga juga turut mengatakan rasa senang atas tindakan Babinsa.

“Kami sangat salut dengan semangat yang ditunjukkan pak Babinsa dalam pekerjaan ini, sehingga pembangunan drainase yang kami lakukan ini dapat segera terselesaikan tepat waktu, terima kasih pak Babinsa,” ungkap Martin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SUKSESKAN PROGRAM NASIONAL, BABINSA KODIM YAHUKIMO SOSIALISASIKAN VAKSINASI COVID-19

Oksibil – Babinsa Koramil 1715-01/Oksibil Sertu Lutvi melaksanakan vaksinansi di Puskesmas Oksibil beserta warga masyarakat …