CEGAH COVID-19 , APARAT TNI BERI HIMBAUAN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN DI TEMPAT KERAMAIAN KAB MIMIKA

Timika – Salah satu upaya dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat agar terhindar dari wabah Covid-19 adalah dengan rutin memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Samsudin, dalam kegiatannya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, bertempat di Kampung Deloa I Distrik Jila, Kab. Mimika, Senin (30/8/2021).

Serda Samsudin mengatakan sebagai upaya pencegahan tertularnya warga di wilayah tugasnya dari Covid-19, maka sebagai aparat TNI akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19.

“Lokasi sasaran dalam memberikan himbauan yaitu di titik-titik keramaian dan tempat umum agar warga menjadi sadar dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Kampung Deloa I pada khususnya. Hal ini guna menumbuhkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan guna mengurangi resiko terpapar Covid-19,” jelas Samsudin.

“Walaupun hingga saat ini di Jila belum ditemukan adanya warga yang terpapar Covid-19, namun himbauan tetap dilaksanakan sebagai beban moral kepada masyarakat. Selain agar mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Serda Samsudin mengatakan bahwa seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dan berperilaku hidup sehat agar imun tubuh tetap terjaga.

“Saya memohon kepada masyarakat Kampung Deloa I Distrik Jila untuk menjaga kesehatan dengan hidup bersih, makan makanan yang bergizi,” harap Serda Samsudin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …