CEGAH COVID 19, KODIM MIMIKA KEMBALI GELAR PENEGAKKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DAN BAGIKAN MASKER

Timika ~ Kodim 1710/Mimika beserta Koramil jajaran, baik secara mandiri maupun bersinergi terus melakukan berbagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 agar tidak meluas di wilayah Kab. Mimika. Hari ini usai umat Nasrani melaksanakan ibadah gereja, personel Kodim 1710/Mimika kembali melakukan operasi penegakan Disiplin protokol kesehatan sembari bagi- bagi masker kepada warga bertempat di Bundaran Sp.2 dan Awalin Jl. Cenderawasih Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Minggu (7/02/2021).

Pasiops Kodim 1710/Mimika (Kapten Inf. Hely Sukmajaya) saat ditanya disela-sela kegiatan mengatakan bahwa, operasi penegakan disiplin protokol kesehatan ini merupakan satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) dalam kehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika pada khususnya.

“Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini akan terus kami lakukan sampai wabah covid 19 ini benar – benar hilang, dan tentu saja dalam praktek di lapangan kami terus mengikuti perintah dan himbauan dari Komando Atas,” jelasnya.

Pasiops juga menambahkan bahwa, para peserta operasi penegakan protokol kesehatan selalu ditekankan agar saat berhadapan dengan masyarakat selalu mengutamakan pendekatan secara persuasif dan humanis guna menghindari adanya gesekan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …