Cegah Covid-19, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bagikan Alkes di Sekolah Papua

Guna mencegah Covid-19 di lingkungan sekolah Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad membagikan alat kesehatan berupa Masker, Hand Sanitizer, Herbavid-19, Vitamin C, tanki spray elektrik dan tablet disinfektan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Senin (18/01).

“Dengan telah dilaksanakannya kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah-sekolah Papua khususnya Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom, perlu diterapkan protokoler kesehatan secara ketat agar virus Corona ini tidak masuk di lingkungan Sekolah. Untuk itu kami turut mendukung pemerintah dengan membagikan alat kesehatan guna pencegahan Covid-19.” Tutur Dansatgas.

Pernyataan Dansatgas dalam rilis tersebut disambung oleh Dokter Satgas Lettu Ckm Andrew Agung Richard yang membeberkan secara rinci jumlah kebutuhan dari masing-masing alat kesehatan yang diberikan kepada sekolah di Papua.

“Setidaknya kami mendistribusikan 2000 Masker, 1500 Handsanitizer 500 ml, 1800 Handsanitizer 100 ml, 100 kotak Herbavid-19, 150 strip Vitamin C, 50 tangki spray dan 100 tablet disinfektan untuk sekolah-sekolah yang berada di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom yang lokasinya berdekatan dengan Pos Satgas Yonif MR 413 Kostrad.” Beber Andrew Agung.

“Tentunya kita semua berharap Pandemi Covid-19 ini berakhir. Namun untuk mewujudkan hal itu, perlu langkah-langkah dan konsistensi yang harus dilakukan oleh semua pihak agar Pandemi ini segera berakhir. Dengan bantuan alat kesehatan yang kami berikan, semoga dapat bermanfaat bagi sekolah di Papua dan semuanya terhindar dari virus Corona.” Harap Anggun.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …