Cegah Infeksi Virus Rubella, Satgas Yonif 405/SK Bersama Klinik Franke Molen Lakukan Vaksinasi

Mimika – Dalam rangka mencegah terjadinya infeksi virus Rubella terhadap anak-anak, tim kesehatan Pos Aramsulki Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW bersama petugas kesehatan Klinik Franke Molen melakukan vaksinasi kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Aramsulki, Distrik Agimuga, Kab. Mimika. Jumat (21/10/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapten Inf Rakhmat Adi Wibowo, S.T.Han selaku Danki SSK II Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW dalam keterangannya.

Dikatakan Danki SSK II, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di sekolah dengan tujuan agar lebih efektif dan efisien. Pasalnya bila dilaksanakan secara door to door, sebagian anak-anak tidak ada dirumah karena pergi bermain.

“Vaksinasi menyasar kepada anak-anak dan remaja, karena infeksi Rubella biasanya menyerang pada usia anak-anan. Rubella adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus, biasanya menginfeksi anak-anak dan remaja. Rubella sendiri merupakan penyakit yang berbeda dari campak, tetapi memiliki kesamaan karena sama-sama menyebabkan ruam kemerahan pada kulit”, jelas Kapten Inf Rakhmat.

Di tempat yang sama, Novi, Amd. Keb salah satu petugas kesehatan Klinik Franke Molen mengatakan bahwa, dengan dibantu tim kesehatan Satgas Yonif 405/SK pelaksanaan program vaksinasi dapat terlaksana dengan baik.

“Kita semua berharap, setelah diberikan vaksin ini anak-anak memiliki imunitas yang kuat sehingga dapat terhindar dari infeksi Rubella. Program vaksinasi ini bukan yang terakhir, maka kami dibantu oleh tim kesehatan Satgas Yonif 405/SK lain hari akan menuju ke sekolah-sekolah lainnya”, ujar Novi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …