Home / Post / Berita / Cegah Kegiatan Ilegal, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Terima Penghargaan Dari Badan Karantina Pertanian

Cegah Kegiatan Ilegal, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Terima Penghargaan Dari Badan Karantina Pertanian

Jayapura – Kegiatan-kegiatan Illegal kerap kali terjadi di wilayah perbatasan baik melalui jalan-jalan tikus ataupun tanpa melalui prosedur aturan yang berlaku, selain merugikan Negara kegiatan Illegal juga dapat menurunkan tingkat perekonomian Warga. Selama lima bulan bertugas dalam menjaga wilayah perbatasan RI-PNG, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH telah berhasil mengamankan kegiatan Illegal yang terjadi di wilayah perbatasan berupa Vanilli, kayu Masohi, kayu Gaharu dan Gelembung Ikan Kakap.

Bertempat di Gedung Negara Provinsi Papua, Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M, Tr (Han) mendapatkan penghargaan atas kontribusi dan dedikasi dalam menggagalkan kegiatan-kegiatan illegal terhadap hasil pertanian baik keluar ataupun ke dalam wilayah Indonesia, Senin (15/04)

“Ini merupakan kinerja bersama seluruh unsur yang ada di perbatasan. Dan merupakan komitmen Satgas Yonif PR 328/DGH dalam menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan dari kegiatan-kegiatan Illegal dan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku,” Ujar Mayor Inf Erwin.

Dalam acara Coffe Morning “Sinergitas karantina Pertanian Bersama Instansi Terkait Dalam Mendukung Ekspor Produk Pertanian di provinsi Papua” Kepala Badan Karantina Pertanian Kementan RI Bapak Ir. Ali Jamal, MP., Ph.d. mengucapkan terima kasih atas kontribusi bagi Stake holder yang berada di perbatasan.

“Terima kasih atas kerja sama yang sudah dilakukan oleh seluruh Stake holder baik Satgas, kepolisian, dan pihak Bea cukai. Kedepan kami harapkan agar dapat membantu untuk bersama-sama mewujudkan kemajuan sektor ekonomi di wilayah Papua dalam kegiatan ekspor,” Ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah (Sekda Prov. Papua) Bapak Titus Emanuel, Danlantamal X  Jayapura, BNPP PLBN Skouw, Kanwil Kemhan RI, Kasrem 172/PWY, Diskrimsus Polda Papua, Badan Imigrasi Papua, Bea Cukai  Prov. Papua, Kadin Prov. Papua, Dinas Perkebunan Papua, Dinas Perikanan Papua, Dinas PKH Prov. Papua dan seluruh Instansi terkait.

About redaksi