CEGAH PANDEMI COVID-19 DI WILAYAH PERBATASAN RI-PNG, SATGAS TNI BERSAMA TENAGA KESEHATAN EDUKASI WARGA

Keerom – Dalam rangka menekan angka penyebaran Pandemi Virus Covid-19 di wilayah perbatasan, Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY bersama dengan Kepala Distrik Waris Valentinus Suwadiyana menggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 di balai Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Senin (02/08/2021).

Disela kegiatan, Kepala Distrik Waris Valentinus Suwadiyana mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang digelar mulai pukul 10.00 s.d. 14.00 WIT tersebut dihadiri oleh Kepala Kampung, Sekretaris Desa, para pengurus Kampung, tokoh-tokoh masyarakat dan warga Kampung Banda.

“Masyarakat Kampung Banda yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut sangat antusias ketika mendengarkan penjelasan tentang bahaya Virus Covid-19 dari tenaga kesehatan” kata Kepala Distrik Waris Valentinus Suwadiyana.

“Saya mengajak para warga yang hadir agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, dengan ketentuan yang sudah disampaikan oleh tenaga kesehatan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kepala Distrik Waris Valentinus Suwadiyana berpesan agar semua warga Kampung Banda mengikuti arahan yang disampaikan dari para perawat kesehatan.

“Ini semua demi kebaikan kita bersama. Kita wajib mentaati Protokol kesehatan, agar kita semua dan anak-anak selalu sehat terhindar dari Virus Covid-19,” jelas Valentinus Suwadiyana.

“Beberapa tenaga kesehatan yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut diantaranya Leonardus Ibe Kapuskes Kalipay, Imanuel May Kapuskes Yabanda, Eduardus Tawa perawat Kampung Kalibom, Paulus Eppy dan Herry dari perawat Puskesmas Waris serta Kopda Tri Handoko tenaga kesehatan Pos Waris,” tambah Kepala Distrik.

Ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Dansatgas Pamtas RI PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 yang digelar di balai Kampung Banda dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

“Edukasi tentang bahaya Virus Covid-19 yang disampaikan oleh para tenaga kesehatan dapat diterima dengan baik oleh warga yang hadir. Dengan diberikanya edukasi tentang bahaya penyebaran Virus Covid-19 dan himbauan dari Kepala Distrik, kami berharap semua warga patuh dan selalu menerapkan protokol kesehatan setiap beraktifitas keluar rumah agar terhindar dari paparan Covid-19,” tutup Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …