CEGAH PENYEBARAN, APARAT TNI TEST SWAB DI DINAS KESEHATAN BIAK NUMFOR

Biak Kota – Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid 19. Seperti yang dilakukan oleh seluruh anggota koramil 1708-01/BK dengan melaksanakan Test Swab Antigen di Kantor Dinas Kesehatan Kab Biak Numfor, Selasa, (15-02-2022).

Kabid Dinas Kesehatan Bapak Ruslan Skm, Mkes menyampaikan bahwa terindikasi Positif Covid 19 bukanlah merupakan aib tapi bagaimana agar selalu menjaga kesehatan dengan baik.

“Babinsa sebagai aparat terdepan dalam melaksanakan kegiatan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat sangat rawan dan rentan tertular Virus,” jelas Kabid Dinkes.

“Tetapi karena para TNI dalam hal ini Babinsa mempunyai ketahanan fisik yang bagus, maka dapat mencegah untuk menyebarnya virus di dalam tubuh dan karena aparat TNI juga sudah melakukan vaksinasi jadi dirasa sudah cukup untuk menangkal Virus yang masuk,” tambahnya.

Sementara itu, Wadan Ramil 1708-01/BK Letda Inf Matius Laduk Salurapa, mengatakan demi kelancaran Test Swab Antigen ini Anggota Koramil 1708-01/BK selalu menjadi bagian terdepan agar masyarakat tidak ragu lagi dengan kesehatan para Babinsa yang sering kontak langsung dengan para masyarakat binaannya, Babinsa selalu mendukung kelancaran sekaligus keamanan kegiatan baik di kampung.

“Bahwa pemeriksaan Swab Rapid Test Antigen dalam rangka deteksi dini dan upaya melindungi orang dengan resiko tertular Virus Covid 19, dengan adanya Rapid Antigen diharapkan bisa membantu untuk pencegahan dan penularan Virus Covid-19,” kata Wadan Ramil.

Disamping itu kami juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk menyampaikan apa yang menjadi kendala kesehatan agar nantinya dalam penyediaan obat dan lain-lain bisa di atur, agar tidak terjadi kesalahan dalam hal penanganan,” ajak Wadanramil.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …