CEGAH PENYEBARAN COVID-19, APARAT TNI DI KAB BOVEN DIGOEL GELAR TES SWAB PCR

Boven Digoel – Cegah penyebaran dan penularan Covid-19, Kodim 1711/Boven Digoel bersinergi dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boven Digoel gelar Tes Swab Polymerase Chain Reaction atau PCR bagi personel Kodim dan Koramil 1711-03/TMR serta Keluarga Besar TNI, bertempat di Makodim 1711/BVD, Kampung Mawan Distrik Mandobo, Kab. Boven Digoel, Kamis (26/8/2021).

Demikian diungkapkan Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan saat ditemui disela-sela kegiatan Swab.

Dandim Boven Digoel mengatakan bahwa kurang lebih 120 orang personel Kodim dan keluarga sudah melaksanakan Tes Swab PCR.

“Saya pun juga ikut serta melaksanakan tes ini,” ungkap Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan.

“Tes Swab PCR ini kami gelar untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota mengingat saat ini penyebaran virus Covid-19 di wilayah Boven Digoel mengalami peningkatan, sehingga untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkup TNI dalam hal ini Kodim Boven Digoel kami lakukan tes PCR secara menyeluruh kepada anggota dan keluarga,” kata Dandim.

Dandim juga berpesan kepada para anggota dan keluarga besar TNI (KBT) untuk tetap menerapkan polah hidup sehat dikehidupan sehari-hari dan senantiasa mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Pedomani protokol kesehatan saat beraktivitas dan bekerja maupun saat bepergian guna mencegah dan meminimalisir penyebaran virus Covid-19,” pesan Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …