CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BABINSA KODIM YAWA BAGIKAN MASKER DAN HAND SANITIZER GRATIS

Yapen – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kampung Haihorey, Aparat kampung bersama Sertu Jekzon R. Horota Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa memberikan bantuan masker dan hand sanitizer gratis kepada seluruh warga di Balai Kampung Haihorey, Distrik Wonawa Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (28/04/2021).

Diawal kegiatan, Babinsa turut memberikan himbauannya kepada warga untuk tetap mempedomani protokol kesehatan selama Pandemi Covid 19.

“Selama pandemi covid-19 ini, seluruh warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan senantiasa menggunakan masker, jaga jarak antar satu dan lainnya 1- 2 meter, rutin mencuci tangan dan gunakan hand sanitizer, karena saat ini masa adaptasi kebiasaan hidup baru, agar seluruh masyarakat dalam beraktifitas diluar rumah wajib mengunakan masker,” jelas Babinsa

Lebih lanjut dikatakannya, melalui kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer yang kita lakukan hari ini, agar dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh warga.

“Jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi dan rajin berolahraga, sehingga kita dapat bersama-sama mencegah perluasan penyebaran covid-19 didaerah yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Kepala Kampung Haihorey, Dibon Wihyawari turut menjelaskan bahwa pembagian masker, hand sanitizer, sabun mandi dan deterjen ini didapat melalui dana kampung tahap pertama Tahun 2021 sebesar 8%.

“Saya harapkan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh seluruh warga dalam rangka menekan angka penyebaran virus covid-19 diwilayah Kampung Haihorey, dan kami juga turut mengapresiasi dan berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kami aparat kampung dalam pendistribusiannya kepada seluruh warga,” pungkasnya.

Salah satu warga, Asaria turut mengungkapkan rasa gembiranya dengan kegiatan di Balai Kampung.

“Pembagian masker dan hand sanitizer gratis ini, sangat membawa dampak besar bagi kami para warga, karena dengan bantuan ini, kami memiliki pelindung diri dalam menangkal penyebaran covid-19, sebab itu kami mengucapkan terima kasih kepada aparat kampung dan juga Babinsa, yang telah memberikan bantuan masker dan hand sanitizer hari ini kepada kami para warga,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SUKSESKAN PROGRAM NASIONAL, BABINSA KODIM YAHUKIMO SOSIALISASIKAN VAKSINASI COVID-19

Oksibil – Babinsa Koramil 1715-01/Oksibil Sertu Lutvi melaksanakan vaksinansi di Puskesmas Oksibil beserta warga masyarakat …