Home / Post / Berita / CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA BERIKAN MASKER KEPADA MASYARAKAT

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA BERIKAN MASKER KEPADA MASYARAKAT

Timika ~ Penyebaran Covid-19 di beberapa daerah mengalami peningkatan karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Serda Muhanto, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencna selaku aparat kewilayahan khawatir masalah tersebut timbul di wilayah binaannya, oleh sebab itu kali ini Serda Muhanto memberikan masker kepada warga binaan, Sabtu (12/09/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar Utikini SP13, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika dan masker diberikan kepada warga yang tidak menggunakan masker. Selain itu Serda Muhanto pun menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19. Serda Muhanto pun menjelaskan walaupun Kabupaten Mimika sudah menerapkan New Normal, bukan berarti virus sudah tidak ada.

“Pemberian masker ini saya berikan karena merasa khawatir adanya peningkatan infeksi virus Corona di beberapa wilayah di Indonesia, dengan kegiatan ini saya berharap penyebaran virus bisa ditekan seminimal mungkin” ujar Serda Muhanto bersemangat.

Warga pun menyampaikan terima kasih dengan perhatian Babinsa yang sangat peduli dengan kondisi masyarakat, warga pun berharap wabah ini segera berlalu dan Kabupaten Mimika kembali normal seperti sedia kala.

About admincen