CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KODIM 1710/MIMIKA LAKSANAKAN TES SWAB CALON BINTARA PK TNI AD TA 2021

Timika – Minat masyarakat untuk menjadi prajurit TNI AD di Kabupaten Mimika masih cukup tinggi, hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya pemuda-pemuda yang mendaftar di Kodim 1710/Mimika.

Berkenaan hal tersebut, untuk mendapatkan calon terbaik yang akan menjadi Bintara TNI AD, Kodim 1710/Mimika mulai melaksanakan seleksi, bertempat di Markas Kodim 1710/Mimika, Sabtu (14/8/2021).

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan bahwa seleksi awal dilakukan dengan melaksanakan tes swab kepada 120 orang calon yang dilaksanakan di Rumkitban 17.08.02 Mimika, Jl. Patimura, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika.

“Tes swab ini dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 selama proses seleksi Bintara PK TNI AD di wilayah Kodim 1710/Mimika,” jelas Letkol Inf Yoga.

“Tes swab ini merupakan awal dimulainya seleksi dimana nantinya para calon Bintara PK akan menjalani serangkaian seleksi mulai dari kesehatan, jasmani dan mental ideologi. Bagi para calon yang lolos selama proses seleksi di Kodim 1710/Mimika akan diberangkatkan ke Jayapura untuk melaksanakan seleksi lanjutan tingkat Kodam,” tutup Dandim Letkol Inf Yoga.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …