Cegah Penyebaran Malaria, Satgas TNI Bersama Puskesmas Towe Hitam Bagikan Kelambu Kepada Warga

Keerom – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit malaria di musim penghujan saat ini, Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bersama Puskesmas Towe Hitam membagikan kelambu secara gratis kepada warga Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (17/02/2021).

Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dukungan dari Satgas TNI kepada pemerintah dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran penyakit malaria yang diakibatkan oleh parasit Plasmodium yang disebarkan oleh nyamuk Anopheles.

“Berbagai cara dilakukan oleh seluruh jajaran Satgas Yonif 312/KH mulai dari melakukan fogging, penyemprotan insectisida ficam, melaksanakan sosialisasi sampai dengan pembagian kelambu” ucap Dedy.

Di tempat terpisah Danpos Towe Hitam Letda Inf Topan mengatakan bahwa pembagian kelambu kali ini dilakukan dengan berkordinasi dengan Puskesmas setempat yaitu Puskesmas Towe Hitam yang kemudian secara bersama-sama mendatangi rumah warga satu persatu untuk membagikan kelambu.

“Pada kesempatan ini juga kami mensosialisasikan agar kepada warga tentang pentingnya menggunakan kelambu untuk mencegah malaria,” ucap Topan.

“Serta tidak lupa mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan dan sanitasi lingkungan yang baik,” tutup Topan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SEMPURNAKAN PROGRAM, DANDIM 1711/BVD KEMBALI TINJAU LOKASI TMMD

Boven Digoel – Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan meninjau lokasi sasaran pelaksanaan Tentara …