CEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID-19, APARAT TNI DI KAB NABIRE DAMPINGI PETUGAS PUSKESMAS LAKSANAKAN TEST TRACING

Nabire – Bertempat di rumah Bapak Tomo Kampung Kalisemen Rt 10/Rw 01, Distrik Nabire Kabupaten Nabire, Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serma Yuslianto mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas jalannya Test Swab Tracing kontak terhadap warga Kampung Kalisemen, Jumat (13/8/2021).

Disela kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serma Yuslianto mengatakan bahwa kegiatan tracing diketuai oleh Kepala Puskesmas Kalisemen Ibu Marlen dan didampingi Ibu Winda dan Ibu Mey beserta Ibu Kely sebagai tenaga laboratorium.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 serta mengawasi dan memantau jalannya test swab tracing agar berjalan dengan lancar dan aman,” kata Babinsa.

“Dalam rangka untuk menekan penyebaran virus Covid-19, kegiatan ini perlu dilaksanakan. Karena untuk mengetahui orang orang yang terpapar Virus Covid-19 akibat kontak dengan pasien Covid-19. Oleh karena itu test swab tracing dilaksanakan untuk mendeteksi siapa yang terpapar Virus Covid-19 agar tidak meluas dampaknya,” tambah Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri dan rutin berolahraga, serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan, selalu memakai masker, mencuci tangan jika dari bepergian serta menjaga jarak.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin diharapkan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. Jangan takut dan jangan terpengaruh oleh berita bohon yang tersebar di media sosial. Vaksin ini aman, karena dengan vaksin akan memberikan imun tubuh kita lebih kuat dalam melawan virus Covid-19 yang akan menyerang tubuh kita,” jelas Babinsa.

Saat dimintai tanggapan terkait kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Ibu Marlen mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 1705-01/Nabire dalam keikut sertaan dalam kegiatan tersebut, khususnya telah memberikan pengertian kepada warga.

“Proses pelaksanaan test swab kepada warga yang pernah kontak kepada pasien Covid-19 dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ucap Ibu Marlen Kepala Puskesmas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …