CEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID-19 BERLANJUT, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA AJAK WARGA SUKSESKAN VAKSINASI DAN PATUHI PROKES

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Serda Yulius Nampe melaksanakan Komsos guna mengajak warga binaannya menyukseskan program percepatan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi Covid-19, Senin (27/12/2021).

Komsos tersebut dilaksanakan kepada warga masyarakat yang tinggal di Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika.

Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayahnya membawa dampak yang cukup besar. Hal tersebut dikarenakan selain mengajak, Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk tidak khawatir terkait vaksinasi yang informasinya banyak dimanipulasi di media sosial menjadi hal yang negatif.

Selain mengajak masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi, Babinsa juga terus menghimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya.

“Melalui vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan maka akan menjadi sarana pertahanan bagi kesehatan masyarakat khususnya pada kasus penyebaran virus Corona”, ujar Babinsa.

Warga pun memahami apa yang disampaikan oleh Babinsa adalah demi kebaikan bersama, dan mereka dengan peduli akan mengajak warga yang lain untuk segera melakukan vaksinasi di Gerai vaksin terdekat. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …