Cegah Stunting, Aparat TNI Bade Dampingi Posyandu

Mappi – Bertempat di Makoramil 1707-11/Bade Distrik Edera Kabupaten Mappi, Babinsa Koramil 1707-11/Bade jajaran Kodim 1707/Merauke Serda Daniel Ronsumbre melaksanakan pendampingan kepada masyarakat di sekitar Makoramil 1707-11/Bade dalam mengikuti Posyandu yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Bade. Jumat (11/11/2022).

Babinsa Serda Daniel Ronsumbre mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Posyandu secara rutin dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Bade guna menjaga dan meningkatkan perkembangan pertumbuhan pada anak dan Balita.

“Pentingnya para anak dan balita memiliki kesehatan yang baik demi pertumbuhannya. Untuk itu, disetiap ada Posyandu para orang tua agar membawa anaknya supaya mendapatkan pelayanan kesehatan baik melalui pemberian vitamin maupun makanan tambahan,” harap Babinsa Serda Daniel kepada para orang tua yang memiliki Balita.

“Dengan mendapatkan vitamin dan asupan gizi yang cukup maka pertumbuhan anak akan berkembang sebagaimana mestinya dan dapat mencegah terjadinya stunting,” jelasnya.

Babinsa Serda Daniel Ronsumbre menambahkan, penyebab utama terjadinya stunting adalah kurangnya asupan gizi sehingga sangat berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan kesehatan pada saat dewasa.

“Jadi selain mendapatkan vitamin dan makanan tambahan dari petugas kesehatan para orang tua juga harus benar-benar memperhatikan pemenuhan gizi bagi anak mulai dalam kandungan hingga usia dua tahun,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …