Cegah Stunting Di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Terapkan Program Anak Asuh

Merauke,- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Yanggandur yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf Warjito bersama 9 anggota menerapkan program anak asuh dengan mengajarkan anak-anak untuk menjaga kebersihan dan hidup sehat sejak usia dini, bertempat di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Minggu (26/3/2023).

Danpos Yanggandur Letda Inf Warjito menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota Satgas Yonif 511/DY kepada anak-anak di Kampung Yanggandur dalam menjaga pola hidup sehat dari usia dini.

“Kegiatan ini, selain mengajarkan anak-anak untuk menjaga kebersihan diri sejak dini, kami juga memberikan asupan gizi kepada anak-anak dengan memberikan minum susu agar stamina dan daya tahan tubuh mereka tetap terjaga dengan baik,” kata Danpos Yanggandur Letda Inf Warjito.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu program anak asuh pos Satgas Yonif 511/DY dengan tujuan untuk membantu pencegahan Stunting anak di Papua. Dengan cara memenuhi asupan gizi anak-anak sehingga mereka dapat tumbuh besar menjadi generasi penerus bangsa yang kuat,” imbuh Danpos Letda Inf Warjito.

Sementara itu, Bapak Zakarias (42) mewakili orang tua dari anak anak kampung Yanggandur mengucapkan terima kasih kepada Prajurit TNI kerena peduli terhadap lehidupan anak-anak di kampungnya.

“Terima kasih Bapak-Bapak TNI, sudah peduli dan mengajarkan pola hidup sehat kepada anak anak kami dan juga memberikan minum susu,” ungkapnya.

“Semoga Bapak-bapak TNI selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Bapak Zakarias.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …