Cegah Stunting, Kodim Boven Digoel Gelar Baksos Rikkes Ibu Hamil Dan Balita

Boven Digoel – Kodim Boven Digoel gelar bakti sosial Rikkes (Pemeriksaan Kesehatan) Ibu hamil dan Balita untuk mencegah Stunting oleh kodim 1711/BVD bersinergi dengan Instansi terkait dalam rangka HUT TNI Ke-77 di Aula Bung Hatta Kampung Mawan, Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel. Rabu (5/10/2022).

Pada kesempatan tersebut Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa ST, M.I.P. mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat dan tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk pemeriksaan kesehatan saja, akan tetapi salah satu langkah dan upaya Kodim membantu Pemerintah dalam rangka menekan bila perlu menghilangkan bahaya Stunting di Indonesia terkhusus di Boven Digoel,” kata Dandim.

Ia juga mengungkapkan bahwa Stunting sangatlah berbahaya bagi masyarakat khususnya para Balita yang mana masih dalam masa pertumbuhan.

“Stunting sendiri adalah kurangnya gizi yang dapat mempengaruhi perkembangan anak serta pengetahuan anak karena kurangnya asupan gizi sehingga pemerintah menyelenggarakan Program Ketahanan Pangan untuk mencegah atau menekan angka Stunting,” ucapnya.

Ia berharap untuk kedepannya para orang tua untuk lebih peduli dan memperhatikan asupan gizi bagi anak-anaknya agar sehat dan bebas dari Stunting.

Acara selanjutnya penyerahan bingkisan sembako oleh Dandim 1711/BVD dan dilanjutkan kegiatan pemeriksaan kesehatan, pembagian nutrisi tambahan bagi Balita dan Ibu hamil.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …