Cegah Stunting, Satgas Pamtas Yonif 511/DY Bersama Puskesmas Gelar Posyandu

Sota – Dalam rangka menindaklanjuti Program Stunting Danrem 174/ATW tentang Pencegahan Stunting dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Personel Pos Toray Satgas Yonif 511/DY yang dibawah Kolakops Korem 174/ATW bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Sota dan Pustu (Puskesmas Pembantu) Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu media bagi Personel Pos Toray yang bertujuan terwujudnya kepedulian terhadap kesehatan generasi penerus anak bangsa di ujung timur Indonesia khususnya di Kampung Toray dan pendataan Stunting terhadap anak di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Disela kegiatan, Komandan Pos Toray Muhammad Yunus mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud rasa kepedulian terhadap anak-anak di Kampung Toray.

“Kami bekerjasama dengan tenaga kesehatan untuk melakukan kegiatan Posyandu tiap bulan dan mendata perkembangan pendataan Stunting terhadap anak di Kampung Toray yang akan kami tindak lanjuti dengan pemberian asupan gizi yang cukup terhadap anak yang memiliki riwayat Stunting,” jelasnya.

“Kegiatan ini juga membantu tugas Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesehatan anak dan mengetahui jumlah Stunting terhadap anak khususnya di Kampung Toray,” imbuhnya.

Kegiatan Posyandu mendapat respon positif dari salah satu warga yaitu Bapak Agus (49) sebagai perangkat desa di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

“Kami sangat senang dan berterimakasih atas kehadiran Bapak TNI dan tenaga kesehatan dari Sota maupun di Kampung Toray ini karena masih peduli terhadap kesehatan masyarakat Kampung Toray, khususnya kesehatan anak-anak kami,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi upaya pencegahan Stunting, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P mengungkapkan bahwa satuannya terus berupaya membantu Pemerintah dalam menangani Stunting di Papua.

“Seluruh Pos yang memiliki desa binaan, harus mampu membantu dan mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, khususnya penanganan Stunting”, ucap Dansatgas Yonif 511/DY.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …