Cegah Stunting, Satgas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Ini Di Tanah Papua

Karubaga – Upaya pencegahan Stunting terus dilakukan Satgas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Karubaga dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, gizi dan tumbuh kembang anak, bertempat di Jalan Kogome, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (20/01/2023).

Pada kesempatan itu, Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian mengatakan kegiatan peduli akan Stunting sudah beberapa kali dilakukan di Distrik Karubaga.

“Kegiatan ini menjadi atensi pimpinan Negeri ini dan khususnya Pimpinan Angkatan Darat salah satunya perhatikan tumbuh kembang anak,” jelasnya.

“Terlebih kegiatan ini murni kita lakukan demi mama dan anak-anak di wilayah penugasan kita yaitu Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara.”

“Apa yang kita lakukan antara lain yaitu mengecek kesehatan anak, menimbang bayi atau anak-anak, mengukur lingkar kepala, mengukur tinggi badan dan terakhir kita membagikan makanan untuk ibu dan anak.”

“Besar harapan dari kepedulian kita bersama baik ibu dan aparat setempat seperti dinas kesehatan dan dari Satgas sekalipun, pertumbuhan dan perkembangan anak bisa sesuai dengan apa yang diharapkan kita bersama,” tutup Danpos Kapten Inf Yulian Timur.

Di tempat yg sama Mama Meri (35) mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Satgas, bisa terus perhatikan mama dan anak.

“Terima kasih, Wa,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …