CEGAH WABAH PENYAKIT, SATGAS TNI LAKSANAKAN FOGGING DI KAMPUNG YOWONG PAPUA

Keerom – Sebagai upaya mencegah perkembangbiakan nyamuk yang dapat menyebabkan sakit malaria dan demam berdarah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto melaksanakan fogging di Kampung Yomong Distrik Keerom. Sabtu (17/04/2021).

Serda Andika Personel Pos Skamto Yonif 131/Brs menjelaskan bahwa Papua memang merupakan daerah yang terkenal dengan penyakit malarianya, bahkan sudah banyak korban yang meninggal akibat penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk Anopheles itu.

“Pos TNI di Skamto ini berupaya membantu masyarakat perbatasan dalam mencegah dan menekan angka penyebaran penyakit malaria terlebih dalam musim penghujan saat ini dengan melaksanakan fogging,” jelas Serda Andika.

Saat dimintai penjelasan mengenai kegiatan fogging, Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu mengatakan bahwa selain sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit malaria dan demam berdarah, fogging yang dilakukan di rumah-rumah warga ini juga bertujuan mempererat hubungan kekeluargaan antara personel Satgas dengan warga.

“Dengan adanya kegiatan fogging maka masyarakat kampung dapat terhindar dari wabah penyakit malaria dan demam berdarah. Sekaligus mempererat silaturahmi dan kebersamaan TNI khususnya Pos dan masyarakat kampung,” jelas Danpos.

Di tempat terpisah, Ondo Api Antebus Tafor (61) mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pos TNI di Skamto.

“Saya berterima kasih atas kepedulian Satgas yang telah melakukan fogging di kampungnya,” singkat Ondo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …