CERDASKAN ANAK BANGSA, SATGAS TNI 711/RAKSATAMA AJAK ANAK SD BELAJAR BERSAMA DAN BERI ALAT SEKOLAH

Keerom – Prajurit TNI di Pos Wambes Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 711/Raksatama mengajar dan memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa SDN Inpres Kampung Suskun, Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (29/03/2022).

Demikian disampaikan Danpos Wambes Letda Inf Yudha Eka Siregar dalam keterangannya.

Danpos Wambes menjelaskan selain membagikan tas dan perlengkapan sekolah lainnya, Pos Wambes pun ikut dan aktif menjadi tenaga pendidik, dengan mangajar materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Wawasan Kebangsaan.

“Kegiatan ini merupakan upaya anggota Satgas dalam mendisiplinkan anak-anak usia dini serta kecintaan tanah air, harapannya anak-anak ini bisa tumbuh kedisiplinan dan lebih giat dalam menimba ilmu di bangku sekolah,” kata Danpos Letda Inf Yudha Eka.

“Antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan belajar yang diberikan sangat tinggi,” tambahnya.

Kehadiran prajurit TNI Pos Wambes meningkatkan motivasi dan semangat anak-anak dalam belajar di sekolah.

Pada kesempatan itu, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks membagikan perlengkapan sekolah berupa buku-buku dan tas kepada siswa, sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas dalam mendukung kegiatan belajar mengajar dan memacu prestasi pelajar di wilayah perbatasan.

“Pembagian perlengkapan sekolah ini merupakan upaya untuk meningkatkan semangat para siswa dalam menuntut ilmu,” terang Danpos.

Ibu Mirna (38) salah satu guru SD Inpres mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI Satgas di wilayah perbatasan beserta anggota yang sudah datang ke SD Inpres Suskun untuk melatih anak-anak untuk baris berbaris.

“Kami dari sekolah sangat berterimakasih karena Danpos beserta anggota yang datang memberikan arahan bagi anak-anak untuk bagaimana mereka bisa melaksanakan materi baris berbaris dan wawasan kebangsaan,” ucap Ibu Mirna.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas kehadiran Satgas yang bertugas yang meluangkan waktu dan kesempatan berkunjung ke SD Inpres di Kampung Suskun semoga Tuhan Yesus memberkati,” tutur Ibu Mirna.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …