Cerdaskan Generasi Bangsa, Satgas Yonif 122/TS Berikan Bantuan Tenaga Didik Di SD Inpres Sawiyatami

Keerom ~ Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti yang berada dibawah naungan Kolakopsrem 172/ATW, Pos Sawiyatami berikan bantuan tenaga didik (Gadik) untuk anak murid SD Inpres Sawiyatami di Kampung Kibay, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (25/8/2023).

Kegiatan tersebut sebagai kepedulian terhadap masyarakat perbatasan yaitu dalam bidang pendidikan, dimana para prajurit turut membantu mengajar murid di SD Inpres Sawiyatami, Hal tersebut disampaikan Danpos Sawiyatami Letda Inf Zulkifli Sirait pada rilis tertulisnya.

“Materi yang disampaikan juga bervariasi, namun sasaran utamanya adalah membentuk karakter, melatih kedisiplinan dan meningkatkan wawasan kebangsaan anak-anak didik,” jelas Danpos.

Sementara itu, Bapak Zakaria Kundi (51) Kepala Sekolah SD Inpres Sawiyatami mengucapkan terima kasih atas tenaga didik yang sudah diberikan Satgas, sehingga menjadi motivasi yang tinggi bagi anak-anak SD Inpres Sawiyatami.

“Semoga pengetahuan dan wawasan yang disampaikan anggota Satgas dapat meningkatkan disiplin dan motivasi anak didik kami dalam meraih cita-citanya,” tutur Kepala Sekolah.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib, tampak terlihat antusias anak-anak mengikuti jam belajar yang diberikan oleh personil Satgas Satgas Yonif 122/Tombak Sakti.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …