Cerita 50 thn Tidak Bisa Membaca Disela Membangun Gudang Logistik BNPB

Sinak-Papua. Satgas Pengamanan Pembangunan Gudang Logistik Yonif 751/VJS menunjukkan komitmennya dalam upaya ikut memberantas Buta Huruf di sela sela kegiatan Pengamanan Pembangunan Gudang Logistik BNPB sebagai upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan Bangsa kepada masyarakat sekitar lokasi Pos Pengamanan Pembangunan TNI, Minggu (31/03/2024)

Mama Rose Enembe selaku Masyarakat Desa Gigobak 2 Distrik Sinak Kabupaten Puncak mendatangi Pos Pengamanan Pembangunan Gudang Logistik BNPB dan menyampaikan bahwa dirinya dari lahir sampai dengan saat ini di Usia  hampir 50 tahun, mengakui belum bisa membaca dan menulis karena terbatasnya pendidikan di Distrik Sinak-Papua. Keinginan Mama Rose untuk bisa membaca dan menulis di respon cepat oleh anggota Yonif 751/VJS yang sedang melaksanakan kegiatan Administrasi di sela sela Pengamanan Pembangunan Gudang Logistik BNPB di Pos PT Modern Distrik Sinak-Papua.

“Saat kita membuka ruang pendidikan kepada masyarakat yang ingin belajar membaca dan menulis agar mereka memiliki pengetahuan yang lebih luas agar mereka bisa kualitas hidup kehidupan sehari hari,” ungkap Dansatgas Mayor Inf Erwan Harliantoro.

Mama Rose Enembe mengungkapkan rasa terima kasihnya atas upaya Satgas Pengamanan dalam membantu Pengamanan Pembangunan di Distrik Sinak dan bisa berikan pengetahuan di sela sela kegiatan Pengamanan Pembangunan Gudang.

“Kami merasa bersyukur karena berkat Bapak Prajurit TNI, kami bisa belajar membaca, menulis, dan menghitung dengan lebih baik. Ini membantu kami dalam  kehidupan sehari-hari,” ujar Mama Rose.

Tidak lupa setelah kegiatan, Mama Rose dibekali Buku dan alat alat tulis untuk bekal belajar di rumahnya di Desa Gigobak 2.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi bentuk kepedulian Satgas Yonif 751/VJS terhadap pendidikan masyarakat, tetapi juga sebagai upaya konkret dalam membangun kapasitas dan kemampuan masyarakat di Distrik Sinak sebagai usaha untuk ikut mencerdaskan kehidupan Masyarakat. Dengan kolaborasi antara TNI dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih baik dan sejahtera bagi semua pihak

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …