CERMIN SIKAP TOLERANSI, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA KERJA BAKTI BERSIHKAN HALAMAN MASJID

Timika ~ Guna memperkokoh Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, melalui kegiatan pembinaan teritorial para Babinsa dari Koramil 1710-07/Mapurujaya melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan Masjid Nurul Hikmah, bertempat Kp. Muare Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Minggu (9/01/2022).

Menurut Sertu Selamet Riyadi yang juga ikut dalam giat tersebut mengatakan bahwa, kegiatan kerja bakti pembersihan sarana tempat Ibadah seperti tersebut rutin dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya setiap minggunya dan tidak hanya di Masjid saja namun para Babinsa tersebut juga membantu membersihkan Gereja yang berada di wilayah binaannya juga.

“Kegiatan seperti ini secara rutin kami laksanakan pada tiap seminggu sekali, dan tidak hanya di Masjid saja, namun secara bergantian kami juga membantu membersihkan Gereja yang berada di wilayah teritorial Koramil 1710-07/Mapurujaya” ungkapnya.

Selanjutnya Babinsa juga menjelaskan, kerja bakti tersebut merupakan sebuah inisiatif para Babinsa yang dilaksanakan secara rutin guna membantu masyarakat binaannya dalam mewujudkan darma bakti TNI untuk kepentingan masyarakat umum agar mendapatkan lingkungan bersih dan sehat.

“Saya selalu berupaya agar kegiatan bakti seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin sehingga dapat membangun hubungan yang lebih erat antara TNI dengan pihak pengurus BKM Masjid maupun pengurus Gereja,” pungkasnya.

Sementara itu, Imam Masjid Nurul Hikmah (Ustadz Arifin), menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya yang ikut serta membantu dirinya dalam menjaga kebersihan di lingkungan halaman masjid.

“Terima kasih TNI telah membuat lingkungan masjid ini lebih nyaman untuk digunakan ibadah,” kata Imam Masjid

Check Also

Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

Kegiatan saling maaf memaafkan atau yang biasa disebut Halal Bihalal setelah menunaikan ibadah Shalat Idul …