Home / Post / Berita / Cetak SDM Yang Handal Harus Dimulai Semenjak Dini

Cetak SDM Yang Handal Harus Dimulai Semenjak Dini

Keerom – Sumber Daya Manusia yang baik dan bermutu tidak akan bisa hadir dengan sendirinya tapi harus melalui suatu proses pembentukan yang panjang dan tidak mudah, membutuhkan dukungan, kerja keras serta kepedulian dari semua pihak. Untuk ciptakan SDM yang handal juga harus dimulai dari sejak usia dini, dimulai dari bangku sekolah.

Untuk menciptakan SDM handal, inilah yang dilakukan oleh Pos-pos Satgas Yonif 713/ST dengan ikut membantu pelaksanaan belajar mengajar di sekolah-sekolah yang tersebar di wilayah perbatasan, seperti di Pos Kout Km 31 dan Pos Kaliasin. Selasa (19/11/2019).

Pos Kout Km 31 mengajar di SDN Inpres II Arso 1, Jln. Melati Barat, Kampung Sanggaria, Kab. Keerom Provinsi Papua dibawah pimpinan Letda Ckm Syaban bersama satu regu, yang dihadiri oleh Bapak Martinus, S.Pd., (Guru Kelas 6 SD Inpres II Arso 1) dan 42 siswa kelas 5 dan 6 SD Inpres II Arso 1 dengan memberikan materi pelajaran mengenal Pancasila, arti dari Pancasila, manfaat dan pengaruh Pancasila dalam kehidupan kita dan belajar sopan santun kepada orang tua.

Pos Kaliasin dibawah pimpinan Serda Muh Ayub bersama satu tim personel pos Kaliasin melaksanakan mengajar di SDN Inpres Kp. Kibay yang dihadiri 20 siswa putra dan putri kelas 4 s.d 6 dari dengan memberikan materi Ilmu Pengetahuan Alam dan belajar Latihan menjawab soal ujian semester.

Bapak Martinus mengucapkan terimakasih kepada Satgas yang telah meluangkan waktunya untuk mengajar anak-anak didiknya, “Kami sangat bersyukur sekali dengan kehadiran bapak-bapak karena kami memang kekurangan tenaga pengajar. Dukungan bapak-bapak sangat kami butuhkan dan kami mengharapkan kegiatan seperti ini akan berlanjut dan tidak hanya kali ini saja ungkapnya”, harapnya. (Prod/Cen)

About admincen