CIPTAKAN BUDAYA GOTONG ROYONG, BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO BANTU WARGA BUAT PAGAR

Timika ~ Tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI semakin luas, selain menjalankan tugas utama sebagai anggotaTNI, mereka juga harus aktif membantu warga dalam berbagai kegiatan. Sebagaimana dilakukan Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Sertu Hendrik F. Renyaan yang ikut membantu salah satu warga binaannya Bapak Jones (53 th) yang sedang membuat pagar rumah di Kp. Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika, Senin (15/11/2021).

Sertu Hendrik mengatakan, tujuan dari kegiatan itu sebagai sarana Komunikasi Sosial Babinsa dan warga di wilayah binaannya agar tetap tercipta kebersamaan serta kepedulian, baik antar sesama warga maupun dengan aparat pemerintahan.

‘’Adapun tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali semangat gotong- royong sebagai upaya melestarikan budaya bangsa”, ujarnya.

Agar hubungan dengan warga berjalan dengan baik, menurutnya sebagai aparat Komando Kewilayahan (Kowil) dirinya harus selalu hadir untuk membantu setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat binaan.

‘’Gotong royong merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyakarat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen masyarakat”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …