Ciptakan Keceriaan, Satgas Yonif Raider 200/BN Gelar Perlombaan Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-78  

Jayawijaya ~ Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Satgas Yonif Raider 200/BN Pos Kotis Walesi menyelenggarakan berbagai macam perlombaan untuk masyarakat yang dilaksanakan di Kampung Walesi, Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Papua Pegunungan, Selasa (15/8/2023).

Dalam pelaksanaannya, Dansatgas Yonif Raider 200/BN Letkol Inf Rakhmat Shaleh Siregar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut hadir mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-78.

“Mari bersama mengisi hari kemerdekaan ini dengan semangat dan gembira. Merupakan kebanggaan bagi kita semua dapat menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-78. Semoga kita semua dapat tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Dansatgas.

“Kegiatan perlombaan ini diharapkan juga dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air bagi masyarakat,” tambahnya.

Perlombaan yang digelar yaitu lomba memindahkan air ke botol, estafet karet, lomba ular naga, lomba balap karung dan lomba voli. Dalam kegiatan perlombaan, masyarakat sangat antusias baik dewasa maupun anak-anak yang terlihat dari raut wajahnya. Sorak sorai pun dilakukan tim yang keluar sebagai pemenang lomba, layaknya tengah memenangkan kejuaraan bergengsi.

Sementara itu, Bapak Sodik Asso (58) selaku Kepala Suku mengungkapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 200/BN karena di Hari Kemerdekaan RI sudah membuat suasana menjadi hidup dan penuh keceriaan.

“Terima kasih Bapak TNI, perlombaan ini menciptakan keceriaan bagi masyarakat Walesi. Wa wa wa,” pungkas Bapak Sodik Asso.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …