CIPTAKAN KEDAMAIAN, WARGA DAN BABINSA TIGI RUTIN BERSILATURAHMI

Tigi – Dalam rangka silaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat, Babinsa Koramil 02/Tigi Kodim 1703/Deiyai Serka Imbifo melaksanakan silaturahmi dengan warga, dan kali ini berkunjung ke Bapak Merianus Mote, bertempat di Desa Waghete I, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Minggu (24/4/2022).

Menurut Danramil 02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang bahwa Babinsa setiap saat melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengam semua warga.

Kegiatan Komsos sangat efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta sarana menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat untuk membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat.

“Selain menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat, Babinsa dapat menyampaikan kepada masyarakat, pemuda agar dapat mencegah terjadinya permasalahan dilingkungan masyarakat yang dapat memecah belah kerukunan serta menangkal berbagai ancaman yang ada, terlebih lagi adanya informasi yang dapat memprovokasi masyarakat atau berita-berita hoax,” jelas Danramil.

Selanjutnya Danramil juga berharap masyarakat harus tetap waspada bila ada hal-hal yang tidak betul di lingkungan serta mencurigakan segera lapor cepat ke Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

“Apabila menemukan kegiatan yang tidak jelas dari orang-orang yang tidak dikenal di lingkungan agar dapat diambil tindakan sehingga dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman dan tentram dan damai,” pungkas Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …