CIPTAKAN KEHARMONISAN, SATGAS TNI PERERAT TALI SILATURAHMI DENGAN MASYARAKAT DI TAPAL BATAS PAPUA

Keerom – Dalam rangka menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat yang ada di daerah penugasan adalah salah satu kunci keberhasilan satuan penugasan itu sendiri, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melakukan kegiatan anjangsana ke kampung sekaligus memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat setempat, bertempat di Kampung Wonorejo, Arso PIR IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Jumat (12/11/2021).

Demikian dijelaskan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam sebuah rilisnya.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan agar terciptanya hubungan yang harmonis bersama masyarakat yang ada di wilayah penugasan, yang dilakukan adalah menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat yang ada di sekitar wilayah pos.

“Pada kegiatan anjangsana ini Satgas Yonif 512/QY mendatangi beberapa rumah penduduk setempat, salah satunya yakni rumah bapak sumardi (45). Kemudian personel Satgas Yonif 512/QY berbincang-bincang tentang apa saja keluhan yang terjadi di kampung ini sehingga dapat membantu dan berupaya untuk menjadikan Kampung Wonorejo ini menjadi lebih maju dan lebih baik,” kata Dansatgas.

“Dengan adanya kegiatan ini harapan hubungan antara TNI dengan masyarakat perbatasan bisa selalu damai dengan terciptanya rasa keharmonisan,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

APLIKASIKAN BINTER TERPADU, KODIM 1710/MIMIKA GELAR PERKEMAHAN SABTU MINGGU (PERSAMI) SAKA WIRA KATIKA

Timika ~  Kodim 1710/Mimika menggelar Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) Pramuka Saka Wira Kartika yang digelar …