CIPTAKAN KENYAMANAN BERIBADAH, KORAMIL TANAH MERAH BERSAMA WARGA BERSIHKAN LINGKUNGAN MASJID

Boven Digoel – Wujudkan lingkungan ibadah bebas dari sampah dan rumput liar, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Ramil 1711-03/Kouh Koramil 1711-03/Tanah Merah Serma Abriyanto beserta rekannya membersihkan sampah dan rumput di sekitar Masjid At Taqwa, Kampung Jair Distrik Kouh Kabupaten Boven Digoel, Kamis (5/5/2022).

Saat ditemui dilokasi Karya Bakti, Serma Abriyanto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi warga sekitar saat beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kekhusyukan dalam melaksanakan ibadah meningkat.

“Kami juga memberi dorongan dan motivasi kepada masyarakat dan mengajak mereka untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan terlebih lagi tempat-tempat ibadah serta sekitar rumah. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman, maka kita harus sama-sama berbuat terbaik demi mewujudkan lingkungan yang bersih dan rapi,” ucap Babinsa Serma Abriyanto.

Dirinya juga menambahkan, apabila kebersihan lingkungan tetap terjaga sudah pasti kita dan keluarga terhindar dari berbagai macam penyakit serta juga terhindar dari gangguan hewan seperti ular, nyamuk dan lain sebagainya.

“Saya selaku Babinsa mengucapkan terimakasih bagi masyarakat yang sudah peduli terhadap kebersihan lingkungannya dan pada kesempatan ini juga saya mewakili keluarga besar Koramil 1711-03/Tanah Merah Kodim 1711/BVD mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …