CIPTAKAN KENYAMANAN DAN KEBERSIHAN, SATGAS TNI BERSIHKAN SAMPAH DI WISATA AIR TERJUN JAYAWIJAYA PAPUA

Jayawijaya – Dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Provinsi Papua, Satgas Yonif RK 751/VJS melaksanakan kerja bhakti yaitu mengumpulkan dan membersihkan sampah organik maupun non organik, bertempat di lokasi Wisata air terjun, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa(24/8/2021)

Demikian keterangan yang disampaikan Perwira Teritorial Satgas Yonif RK 751/VJS Letda Inf. A. Sirait dalam rilisnya.

Perwira Teritorial Satgas Yonif RK 751/VJS Letda Inf. A. Sirait mengatakan bahwa personel Satgas di Pos Kotis, melaksanakan kerja bhakti mengumpulkan dan membuang sampah organik maupun non organik yang berada di lokasi Wisata air terjun yang berada di Distrik Walesi.

“Kerja bhakti ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Satgas Yonif RK 751/VJS kepada lingkungan khususnya tempat wisata air terjun agar tetap selalu terjaga dalam kebersihan dan keasriannya,” kata Perwira Teritorial Satgas.

“Kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan ini mendapat sambutan dari Warga dan tokoh adat,” tambahnya.

Di tempat yang sama, pemilik Hak ulayat sekaligus penanggung jawab lokasi wisata H. Abu Hanifa (38), menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Satgas Yonif RK 751/VJS dalam membersihkan sampah ditempat wisata air terjun.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Pos Walesi yang telah bersedia membantu untuk membersihkan sampah-sampah dari pengunjung yang datang ke lokasi wisata,” kata H. Abu Hanifa (38)

Lebih lanjut, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler mengenaik kegiatan tersebut, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S. I. P mengungkapkan bahwa kerja bhakti yang dilakukan oleh anggota Pos Kotis Walesi merupakan bentuk kepedulian dari anggota pos kepada warga dan lingkungan sekitarnya.

“Kegiatan kerja bhakti ini adalah bentuk kepedulian anggota Satgas terhadap lingkungan dimana kami bertugas, harapannya apabila lokasi wisata terlihat bersih dan asri nantinya akan menambah ketertarikan pengunjung,” ungkap Dansatgas.

“Satgas Yonif RK 751/VJS tidak ada henti-henti untuk selalu memberikan kontribusi terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar,” tutup Letkol Dedy.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …