Ciptakan Lingkungan Asri, Babinsa Bantu Mama-mama Bersihkan Sampah Di Pinggir Jalan

Supiori – Babinsa Koramil 1708-06 Supiori Utara Praka Arthur Sanoy membantu mama-mama membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan jalan Kampung Warbor, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Selasa (07/06/2022).

Diketahui bersama, bahwa salah satu dari tugas para Babinsa dalam pelaksanaan tugasnya di kewilayahan adalah juga menciptakan suasana dan kondisi lingkungan yang asri, bersih dan sehat. Hal ini dilakukannya atas dasar kewajibannya sebagai aparat kewilayahan untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun, karena dengan cara inilah, kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan rakyat akan semakin terjalin dengan erat.

Dalam kegiatan tersebut Praka Arthur Sonay menjelaskan untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih, asri dan sehat, tentunya harus mengawalinya dengan kebersihan dan kerapian di lingkungan masing-masing.

“Dengan menjaga kebersihan yang ada di sekitar kita, tentunya akan menjadi usaha yang sangat baik untuk memelihara kebersihan dan kerapian yang ada di lingkungan kampung ini,” ujar Praka Arthur.

“Selain untuk membantu masyarakat dalam menciptakan sadar lingkungan, sehingga masyarakat juga sehat dalam kehidupannya, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh kepada masyarakat dalam hal kebersihan lingkungan,” tegas Babinsa.

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan tersebut mendapat respon positif dari mama-mama.

Mama lince mengucapkan banyak terima kasih atas keterlibatan Babinsa.

“Kami bangga mempunyai Babinsa yang selalu beperan aktif di Desa binaannya, dan selalu ada dalam setiap kegiatan,” ucap Mama lince.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …