CIPTAKAN LINGKUNGAN BERSIH DAN SEHAT, SATGAS TNI BANGUN MCK UNTUK MASYARAKAT DI PERBATASAN RI-PNG

Nafri – Ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Nafri bergotong royong bersama masyarakat membangun sarana umum berupa tempat mandi, cuci dan kakus (MCK) di Kampung Nafri Distrik Abepura, Jayapura, Sabtu (13/11/2021).

Danpos Nafri Letda Chk Farma mengatakan, dengan terbatasnya sarana MCK umum di Kampung Nafri tersebut, mendorong Satgas TNI untuk membantu kesulitan warga dengan membangun MCK umum.

“Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara Satgas dengan warga binaan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Setelah selesai dibangun kami berharap warga semuanya mau peduli untuk merawat dan memeliharanya,” kata Danpos.

Di tempat terpisah, Marius (44), salah seorang warga Kampung Nafri mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan Satgas yang telah membangun MCK umum di kampungnya.

“Kami sungguh senang, keberadaan MCK ini membuat warga tidak perlu pergi jauh ke sungai hanya untuk sekedar mandi dan mencuci, karena di sini sudah ada tempat yang nyaman dan bersih,” ujar ibu Marius.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …