Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, TNI-Polri Serta Masyarakat Karubaga Laksanakan Karya Bakti

Tolikara ~ Pelaksanaan Karya Bakti TNI-Polri dan masyarakat yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 1716/Tolikara Kapten Inf V. L. Cendra Hungan guna mencegah bencana alam khususnya banjir dan membuat lingkungan menjadi bersih bertempat di Jl. Irian, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Jumat (12/1/2024).

Kapten Inf V. L. Cendra Hungan Pasiter Kodim 1716/Tolikara mengungkapkan pentingnya kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, baik di fasilitas umum, Pemerintah, maupun lingkungan pribadi.

“Kedepannya kegiatan Karya Bakti akan terus dilaksanakan dengan melibatkan semua pihak yang ada sehingga mitigasi bencana alam khususnya banjir dan kebersihan lingkungan dapat lebih terjaga,” ungkap Pasiter.

Kegiatan Karya Bakti gabungan kali ini melibatkan personel Kodim 1716/Tolikara 15 orang, Satgas Pantaswil Yonif 721/MKS Pos Karubaga 10 orang, Polres Tolikara 10 orang serta 10 orang masyakarat dengan sasaran Pasar Karubaga dan selokan.

Sementara itu, Bapak Konstan Yikwa salah satu masyarakat yang ikut melaksanakan Karya Bakti mengucapkan terima kasih atas perhatian TNI-Polri yang dapat membantu menjaga kebersihan lingkungan disekitaran Pasar Karubaga.

“Terima kasih Bapak TNI-Polri sudah membantu masyarakat dalam menciptakan pasar tradisional yang bersih, sehat dan rapih, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan dan berjualan,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …